Universitas Muhammadiyah Makassar

Universitas Muhammadiyah Makassar

Rabu, 16 Mei 2012



PIHAK KEAMANAN KAMPUS MENGANTISIPASI
CURANMOR
corong unismuh: lagi-lagi suatu kebijakan yang baru yang diambil oleh pihak keamanan kampus dalam mengantisipasi pencurian motor dengan program baru yang  ditetapkan pada tanggal 1 maret 2012. Kebijakan ini masih dalam masa percobaan apakah efektif  atau tidak dan apabila berhasil sesuai yang di inginkan yaitu mencegah pencurian motor maka akan dilanjutkan seterusnya. Kebijakan  ini merupakan tindak lanjut dari program sebelumnya yaitu pemeriksaan STNK yang diadakan dipintu keluar tapi belum efektif  karna masih banyak laporan yang masuk dari mahasiswa kehilangan motor serta terjadi penumpukan petugas yang berjaga.bahkan pos keamanan tersebut sempat di rusak oleh beerapa oknum.  Sehingga pihak kampus mengadakan program  baru ini dengan membagi dua lokasi yaitu dekat Fakultas ekonomi dan disamping rusunawa dekat Al-Manar.
Program baru ini dibagi atas dua SIP, yaitu SIP  pertama pada jam  06.000-14.00 WITA  dan Sip yang kedua jam 14.00-22.00 WITA dengan prosedur setiap motor yang masuk mengambil kartu parkir dan pihak keamanan mencatat plat motor tersebut.menurut  Dra. Indra Jaukarini (kepala keamanan kampus Unismuh.)  Mengharapkan mahasiswa untuk tertib dalam memarkir kendaraannya ditempat yang telah disediakan agar pencurian motor dapat diminilisir dan kalau bisa Kampus Unismuh bebas dari pencurian motor. Apalagi pihak keamanan Kampus akan bertanggung jawab apabila terjadi kehilangan kendaraan motor selama jam kerja dari pihak keamanan kampus  tapi ganti rugi masih diproses lebih lanjut.
Salah seorang mahasiswa dari Fakultas Fkip(Bahasa inggris) mengatakan:” Saya sangat sepakat atas kebijakan ini karna mudah-mudahan dapat mencegah pencurian motor yang sering terjadi dikampus ini karna pencurian motor sangat meresahkan bagi mahasiswa. Terutama kalau kuliah malam pencurian sering sekali terjadi tapi dengan kebijakan ini agar pencurian motor dapat diminilisir dengan catatan peningkatan keamanan yang lebih estensif  dan kebijakan ini dilakukan dengan baik serta mahasiswa dan pihak keamanan dapat bekerja sama untuk mencegah tindak kriminal pencurian motor”ujar MUSTAMIN(Angkatan 2011).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar