Universitas Muhammadiyah Makassar

Universitas Muhammadiyah Makassar

Rabu, 16 Mei 2012

Musyawarah Cabang XXII IMM


Pimpinan cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Makassar ( IMM ) kembali melakukan Musyawarah Cabang XXII yang bertemakan “ Meneguhkan Ideologi Gerakan Untuk IMM Yang Berkarakter.” Yang bertempat di Gedung LPTQ. JL. Talasalapang pada tanggal 12-14 April 2012. Tujuan dari MUSCAB ini adalah Untuk pemilihan calon ketua umum baru sebagai penerus tongkat Estafet dari ketua yang sebelumnya menjabat.  MUSYCAB Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Makassar di hadiri oleh Ketua Umum DPD IMM dan di lanjutkan dengan Dialog Lintas Ormas dengan tema “Eksistensi Ormas Islam dalam Negara Demokrasi” Yang di hadiri oleh NU, HTI, FPI, Wahda Islamiyah, muhammadiyah SUL-SEL. Berdasarkan dari salah satu pimpinan cabang mengatakan “Dengan dihadirkannya ormas dan organisasi keislaman maka diharapkan segala problematika baik yang terjadi ditengah masyarakat, dan yang terjadi ditengah kondisi bangsa yang kian terkikis oleh dialektika zaman mampu menghasilkan solusi cerdas yang komudian dapat membawa bangsa ini dari keterpurukan moralitas(RED)”,
Setelah itu di lanjutkan dengan Sosialisasi kesehatan TB Care, PW Aisiah SUL-SEL. Tujuan dari TB Care Sebagai wujud sosial terhadap masyarakat yang masih awam akan TB care tersebut, mengingat maraknya masyarakat yang terjangkiti dan kurangnya penanganan dari pelayanan kesehatan setempat. Menurut ketua CABANG Ya’kub  “kondisi yang sedikit sulit, kami tetap berupaya secara maksimal dan bekerja tidak kenal lelah. Daam menjalani kepemimpinan adalah semangat utama dalam menjalankan roda organisasi”.
hasil Musyawarah pemilihan ketua CABANG XXII IMM, sistematis pemilihan bakal calon ketua yaitu semua nama calon formatur yang di usulkan dari masing-masing komisariat berdasarkan surat kesediaan yang telah diisi oleh masing-masing calon formatur. berhak dipilih oleh setiap peserta musyawarah dengan kriteria yang berlaku yang telah ditentukan oleh panitia pemilihan ( panlih ). Adapun peserta penuh yang memiliki hak suara terdiri dari 4 orang dari masing-masing komisariat yang telah dimandatir oleh komisariat.
 dari semua calon yang di usulkan maka terpilhlah 4 kandidat calon ketua yaitu Akhmad, munawir mihzan,salman alfarizi, dan andi rifki ismulail. Setelah melalui proses panjang maka pada tanggal 16 april 2012 maka terpilih lah Ahmad dari utusan Komisariat Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Makassar sebagai Ketua Cabang Makassar.(ishak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar